Sabtu, 22 Juni 2013

I'm a real Wino



Selamat pagi wahai para pemburu kebahagiaan.
Pagi ini entah masih sedikit mabuk atau setengah sadar, aku ingin sedikit bercerita, tentang secangkir anggur merah. Rasanya nikmat sekali malam mingguan sembari meneguk secawan anggur merah.
Jujur saja, selain saya pecandu kopi sejati saya juga takluk dalam tegukan red wine, yah boleh dikatakan saya juga adalah WINO, yeah I'm real WINO!!
Tentunya ada sebuah kisah tentang red wine ini sendir, sembari satu sloki dibagikan, ada rasa candu disana dan ada berbagai rasa yang berlumuran disana pula, sungguh tak bisa terkatakan!
Namun disini saya ingin berbagi sedikit cerita tentang manfaat red wine itu sendiri, okay here we go!

CEGAH KANKER PROSTAT
Penelitian mengungkapkan alasan kenapa para pria di Eropa Barat lebih jarang terkena kanker prostat ketimbang pria Amerika. Alasan pertama, karena mereka senang makan bawang putih dan bawang merah hingga 10 gram perhari. Alasan kedua adalah pria di Eropa Barat lebih rutin mengkonsumsi red wine. Minuman dari buah anggur merah ini reseveratol, sejenis anti oksidan yang ditemukan juga pada sejumlah tanaman yang ternyata sangat ampuh menghambat pertumbuhan sel sel kanker, termasuk sel kanker prostat. Satu atau dua gelas wine sudah cukup. Bila anda minum terlalu banyak, malah menetralisir manfaatnya.

MEMUTUS MATA RANTAI ALZHEIMER
Banyaknya kegiatan dan banyak pula momen moment yang menjengkelkan, yaitu betapa pikunnya aka pelupa anda, bahkan untuk hal hal kecil. Ternyata fakta dari itu semua adalah meski jumlahnya sangat kecil, ada 5 dari 4 juta penderita alzheimer berusia dibawah 60 tahun. Keadaan yang menyerang pria berusia antara 30-40 tahun ini disebut early-onset alzheimer. Gejalanya tidak beda dengan late onset alzheimer. Faktor resiko terbesar penyakit ini adalah riwayat keluarga.
Jika terdapat kasus alzheimer di keluarga anda, segeralah pergi ke neurolog untuk tes genetik. Apabila anda divonis ternyata memiliki satu dari tiga gen penyebab, konsumsilah ginkgo biloba atau rajin meminum red wine. Sebuah penelitian menyebutkan, orang yang minum red wine minimal sebulan sekali, lebih sedikit terkena alzheimer ketimbang yang tidak minum sama sekali.

MEMPERPANJANG UMUR DENGAN MENYELAMATKAN JANTUNG DAN HATI
Mengkonsumsi red wine secara teratur juga bermanfaat untuk jantung anda, karena akan menurunkan kaadar kolesterol LDL(kolesterol jahat), namun tetap menjaga agar kolesterol HDL(kolesterol yang bermanfaat untuk menyapu plak dalam darah) tetap tinggi. Hal ini disebabkan kandungan fenol dalam wine. Sedangkan para ahli meneliti bahwa mereka yang mengkonsumsi wine (meski cuma sesekali) memiliki resiko untuk mati muda kurang dari 33% ketimbang merekayang tidak pernah minum wine. Pada mereka yang rutin mengkonsumsi wine, maka resiko mati akibat penyakit kanker dan jantung turun dengan signifikan, namun para ahli tidak menyebutkan presentasenya. Para ahli juga menemukan fakta bahwa selain bermanfaat untuk kesehatan jantung, kandungan fenol dalam wine juga menghambat pertumbuhan sel kanker payudara dan sel kanker prostat. Sedangkan kandungan reseveratol mampu menghambat pertumbuhan sel kanker hati.

MENGHAJAR ORAL HERPES
Red wine sanggup mengahajar oral herpes sebelum penyakit itu muncul. Caranya cukup oleskan red wine pada radang. Terima kasih pada zat yang disebut reseveratol.

MENETRALISIR GIGITAN ULAR
Yang ajaib, red wine mampu menetralisir gigitan ular, tapi sekali lagi perannya hanya membantu bukan sebagai pengobatan utama. Antioksidan tannin dalam red wine konon mampu menetralisir racun akibat gigitan ular.

SALAH SATU CARA MENINGKATKAN PERFORMA KESEHATAN
Manfaat ini diperoleh dari antioksidan Polyphenol yang terdapat dalam red wine. Pola makan yang tinggi lemak dan racun dalam tubuh bisa dikurangi dengan mengkonsumsi sayuran dan buah buahan yang kaya akan polyphenol, salah satunya adalah red wine.

Dan yang paling penting adalah red wine juga dapat MENGHILANGKAN STRESS, MENAMBAH RELAKS, MEMANCING MUNCULNYA IDE IDE KREATIF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar