Jumat, 21 Juni 2013

A little bit story about my life



Ada begitu banyak hal yang berubah dalam diri saya akhir-akhir ini, sejatinya saya sendiri tak pernah suka hidup dalam situasi yang serba monoton alias itu-itu saja.
Suatu ketika saya bertanya dalam hati, kenapa saya seperti ini dan seperti itu padahal dulunya tak seperti ini, padahal dulu tak seperti itu, bahkan tak pernah terlintas juga dalam benak tentang hal demikian.
Saya sungguh menikmati hidup saya akhir-akhir ini, perjuangan demi perjuangan telah ku alami dalam hidup termasuk terus berusaha menjadi seorang pribadi yang lebih baik.
Ini bukan sekedar cerita fiktif belaka, semuanya telah aku buktikan, dulu pernah selalu merasa bersalah akan semua yang telah ku lakukan, tapi apa mau dikata, semuanya telah menjadi kenangan, itulah goresan tinta dalam setiap kertas kehidupan saya.
Sebelumnya saya selalu merasa risih dengan apa kata orang tentang diri saya, tapi nyatanya hidup mereka sendiri jauh lebih mengenaskan dan lebih suram dari saya, saya tidak pernah menyombongkan diri, semua kritikan pedas mereka lontarkan tanpa pernah berpikir sejenak dengan kata-kata mereka terhadap saya, sungguh suatu yang menyayat hati saat itu.
Sebut saja mereka motivator, yang selalu mengomentari setiap derap langkah kehidupan. Kritikan positif dan negatif terus-menerus saya dapat, bukan cuma dari para haters tapi juga dari teman dekat bahkan dari keluarga.
Kadang saya berdiam diri sejenak dan menghilang dari keramaian untuk mencari jawaban dari segenap pertanyaan yang begitu menggangu pikiran saya dengan cara bepergian disebuah tempat yang baru, dan itu sungguh sesuatu yang manjur sekali untuk mengurangi setress.
I'm no longer a child, this is the best statement to shut their mouths up! yah jadi dengan jawaban yang sedemikian ampuh itu mereka tak lagi melanjutkan pertanyaan yang sebenarnya tak begitu penting!
Ada suatu atmosfir yang berbeda saat aku menjawab pertanyaan meraka dan terkadang memilih jalan untuk tidak berkomentar untuk menjaga otoritas diri saya sendiri.
Keberhasilan demi keberhasilan telah aku raih, baik dalam kehidupan di lingkungan dan kehidupan pendidikan saya dan itu cukup membungkamkan setiap ocehan dari mulut mereka, aku tak mau berkata terlalu banyak, tapi aku mau berusaha dengan segenap hati dan kemampuan saya untuk membuktikan bahwa apa yang mereka lihat dan katakan pada saya itu tidak semestinya demikian.
Kehidupan butuh revolusi, perubahan dari yang buruk menjadi lebih baik itu perlu, dulunya saya selalu membuang waktu dengan hal yang tak berguna, sekarang semuanya telah berubah, aku begitu menghargai waktu, dulunya saya dipandang sebelah mata bahkan tidak dipandang sama sekali, tetapi nyatanya sekarang semuanya berbeda bahkan ada orang-orang yang segan dan menghormati saya.
Sekarang aku hanya fokus terhadap satu hal saja yang sangat penting dalam hidupku ini, tidak peduli apa kata orang, tidak pernah ada kata terlambat dalam kamus hidupku dan semua kesalahan dulu telah menjadi pelajaran yang sangat berharga yang kian terus mendewasakan aku.
Kalau saja orang lain bisa kenapa aku tidak? Itulah alasan yang kuat kenapa aku mau berubah mejadi lebih baik dan terus menikmati hidup yang penuh berkah dari Tuhan ini.
Ada banyak hal yang ingin ku tuliskan disini, tapi lebih baik ku urungkan saja niat untuk menulis semuanya secara mendetail, aku memilih untuk memberi pembuktian saja tentang apa kata mereka terhadap diri ku, bahwa mereka hanya melihat bukti namun Tuhan lah yang maha mengetahui tentang kebenaran, dan lagi dapat mejawab semua pertanyaan terhadap kehidupan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar