Jumat, 21 Juni 2013

BBM naik




Hari ini untuk ke-4 kalinya kenaikan BBM dalam Era SBY, trus gue harus bilang WOW sambil salto gitu? okay sip okay skip!
Berbicara soal BBM tentunya ada pro dan kontra, gak hanya diberita, koran, twitter, status fesbuk, dan status-status lainya termasuk status masih jomblo juga berbica soal masalah yang sedang booming ini. (minta ditabok)
Secara personal sih saya sudah tidak kaget lagi dengan hal seperti ini, saya lahir dan besar di daerah timur, tentunya ini bukan hal yang baru lagi buat saya, jadi menurut saya kalau BBM naik yah naik aja, kalian kan bisa ganti aja pake LINE, WA atau Kakao Talk, atau YM, gampang aja kan? #ngaco!
Well, kalau saja orang mampu beli mobil dan motor yang mahal kenapa juga harus protes trus pake acara demo gitu? Bahkan yang membuat saya terkagum-kagum ialah ternyata buka cuma di mall doang yang ada midnight sale tapi ternyata hampir diseluruh SPBU juga ada, demi dan untuk menganti pengisian BBM sebelum harganya naik tepat pukul 00:00, dramatis dan miris sekali pemirsa, come on! udah abad 21 harusnya mindset juga dirubah dong!
Saya telah melakukan riset tentang harga BBM di bebrapa kota di Indonesia. harga bensin/liter di Maluku, Papua, NTT, NTB, Sulawesi dan bahkan Kalimantan rata-rata Rp. 25k/liter dan sangatlah jauh berbeda bila dibandingkan dengan di Pulau Jawa yang cuma naik Rp.2k/liter.
Dalam menulis blog ini saya tidak ada niat untuk membanding-bandingkan harga BBM tapi itulah kenyataan yang ada, jadi saran saya adalah semoga dengan kenaikan harga BBM ini orang bisa merubah mindset mereka, keputusan ada di tangan pemerintah dan sebagai warga negara yang baik haruslah taat pada aturan pemerintah, no matter what. you will never predict something happen in the future that's the reason why stop complaining too much, IT IS USELESS!!!
Tentunya ada keuntungan dan kerugian dalam hal serupa dan yang ingin saya bahas disini adalah soal keuntungan, dengan kenaikan BBM maka bisa jadi orang akan berpikir hemat dalam pembelian BBM dan juga bisa mengganti beberapa jalan alternatif untuk pemakaian BBM dan itu juga merupakan salah satu bentuk wujud peduli dengan alam yang dalam artian mengurangi polusi udara, bahkan mengurangi kemacetan diberbagai tempat. (hopefully)
Kalau rakyat sendiri tidak mengikuti kata pemerintah trus negara ini mau dibawah kemana? Secara pribadi saya tentunya sepakat dengan keputusan pemerintah.
Dan menurut riset saya tentang kenaikan BBM bukan cuma di Indonesia saja tapi juga diberbagai negara. Berikut ini daftar harga BBM di berbagai negara di dunia:

1. Venezuela
Harga bensin US$ 0,06 per liter
atau Rp 600 per liter

2. Arab Saudi
Harga bensin US$ 0,13 per liter
atau Rp 1.284 per liter

3. Uni Emirat Arab
Harga bensin US$ 1,77 per galon
atau Rp 4.606 per liter

4. Iran
Harga bensin US$ 2,15 per galon
atau Rp 5.636 per liter

5. Mesir
Harga bensin US$ 0,29 per liter
atau Rp 8.561 per liter

6. Brunei Darussalam
Harga bensin US$ 0,42 per liter
atau Rp 4.153 per liter

7. India
Harga bensin US$ 5 per galon atau
Rp 13.011 per liter

8. Malaysia
Harga bensin US$ 2,36 per galon
atau Rp 6.141 per liter

9. Filipina
Harga bensin US$ 4,87 per galon
atau Rp 12.673 per liter

10. Singapura
Harga bensin US$ 6,29 per galon
atau Rp 16.368 per liter

11. Thailand
Harga bensin US$ 4,42 per galon
atau Rp 11.502 per liter

12. Brazil
Harga bensin US$ 5,40 per galon
atau Rp 14.052 per liter

13. Amerika
Harga bensin US$ 3,29 per galon
atau Rp 8.561 per liter

14. Inggris
Harga bensin US$ 8,06 per galon
atau Rp 20.975 per liter

15. Prancis
Harga bensin US$ 8,38 per galon
atau Rp 21.807 per liter

16. Turki
Harga bensin US$ 9,89 per galon
atau Rp 25.737 per
liter.

17. INDONESIA
harga bensin kabarnya
nunggu nanti malam .. Rp. 6500/liter
 
 
Semoga blog yang saya tulis ini bermanfaat sebagai pertimbangan untuk melakukan protes kepada pemerintah! Sekali lagi blog ini tidak bermaksud untuk mengkrikit pihak tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar